Serah Terima Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RUTILAHU dari PNPM-MP

IMG_1106xxBlok Nyalindung, 20 / 02 / 2014
Pembangunan Rumah Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dari PMPN-MP Kecamatan Talaga mulai dibangunkan, sesuai dengan kesanggupan dari penerima bantuan saudari Mimin. Dia adalah merupakan anggota simpan pinjam yang dikelola oleh PNPM-MP Talaga.

Pada saat yang bersamaan juga dilakukan serah terima Dana Bantuan tersebut kepada penerima yang diserahkan langsung BapaK Aum Aruman selaku Kepala Badan Kerja sama Antar Desa ( BKAD ) didampingi oleh Nunu Hasanudin (BKAD), Wati Rahmawati (Bendahara PNPM), Rano Budi Permana (Sekretaris PNPM), Yaya Suhendar (Fasilitator Kecamatan), dan Sundora D. Atmadilaga, ST. (Fasilitator Tekhnik). Hadir dari pihak Pemerintah Desa Mekarraharja Kepala Desa Arif Rahman serta seluruh Staf Desa. Dana yang diberikan seluruhnya Rp. 10.000.000,- namun pada tahap pertama yang diserah terimakan sebesar Rp. 8.000.000,- yang diperuntukan untuk pembelian bahan bangunan, sisanya akan diberikan kepada penerima setelah selesai pembangunan.

Mimin selaku penerima manfaat dari Bansos tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PNPM-MP juga kepada Pemerintah Desa yang telah membantu dirinya mewujudkan impiannya mempunyai hunian yang layak. ” Bantuan ini hanya bersifat stimulan tentunya tidak akan mencukupi untuk membangun sebuah rumah, diperlukan persiapan yang mencukupi untuk mewujudkannya ” pesan Kades Arif. Namun Kades Arif dan pihak PNPM-MP merasa gembira karena penerima manfaat telah melakukan persiapan dengan matang yaitu sudah tersedianya bahan bangunan seperti pasir, semen, batu pecah dan lain-lain.

IMG_1096xx

Masyarakat Blok Nyalindung dengan antusias dan bersemangat ikut berpartisipasi dalam membantu pembangunan tersebut terlihat dari banyaknya warga yang hadir pada saat itu, juga Pamong Desa Mekarraharja tidak berpangku tangan ikut terjun membantu pelaksaan pembangunan tersebut. Tentu saja Kades Arif Rahman sangat bangga mempunyai rekan kerja yang ringan tangan dalam membantu sesama.

IMG_1101xx( Gambar 1 )

IMG_1103xx( Gambar 2 )

IMG_1104xx( Gambar 3 )

Dikesempatan yang sama dilakukan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Desa Mekarraharja Arif Rahman (Gambar 1), yang selanjutnya oleh Aum Aruman dari BKAD (Gambar 2) dan yang terakhir oleh Wati Rahmawati dari perwakilan PNPM-MP (Gambar 3).

One thought on “Serah Terima Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RUTILAHU dari PNPM-MP

  1. 9 July 2016 at 21:29

    This is just the pefcert answer for all of us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *