Latnister Kodim 0617/Majalengka Di Desa Mekarraharja

Mekarraharja, Rabu 17 Mei 2017

1494913003398Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit satuan kewilayahan, khususnya personel Kodim 0617/ Majalengka agar senantiasa siap dan mampu serta memahami dalam melaksanakan tugas-tugas teritorial yang berhubungan dengan kewilayahan maupun kemasyarakat, maka dari itu dilaksanakan kegiatan Latnister (Latihan Teknis Teritorial) yang salah satu tempatnya di wilayah Desa Mekarraharja.

“Saya sangat antusias dengan kedatangan anggota TNI AD yang bertugas di Desa kami, tentu berharap seluruhnya dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga banyak hal positif yang didapat untuk masyarakat desa kami dari kegiatan latnister ini” ujar sambutan Kepala Desa Arif Rahman.

Kegiatan Latnister di Desa Mekarraharja diikuti 58 anggota dari anggota Koramil Bantarujeg, Koramil Dawuan, Koramil Maja, Koramil Ligung dan Koramil Sukahaji. Babinsa Desa Mekarraharja Sertu Aan Suyana menjelaskan penguasaan pengetahuan serta keterampilan merupakan tuntutan dasar yang harus dikuasai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok di satuan kewilayahan serta dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnik bagi Satuan Komando kewilayahan ( Satkowil ) guna mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya. Adapun rencana kegiatan meliputi Puldatater (Pengumpulan Data Teritorial), Komsos (Komunikasi Sosial), Karbak (Karya Bakti), Bintahwil (Pembinaan Pertahanan Wilayah).

1494996372200Pelaksanaan kegiatan di mulai pada tanggal 16 sampai 17 Mei 2017, hari pertama melaksanakan Puldatater yakni mengumpulkan data sosial dan data teritorial dilanjutkan malamnya Komsos dengan masyarakat. Pada hari terakhir Seluruh anggota TNI bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti yakni gotong royong menurunkan genting balai desa lama dilanjutkan dengan melatih anggota linmas dengan pelatihan dasar PBB serta pemberian materi pertahanan bela negara.

“Pelatihan di Mekarraharja sangat menyenangkan semua aparatur pemerintahnya sangat welcome dan ramah-ramah juga difasilitasi dengan wifi gratis sehingga bisa menunjang kerja kami, dikala senggang disediakan organ untuk karaoke sambil melepas penat dan merefresh otak” tutur Serda H. Mekanik salah satu anggota Kodim 0617.

“Saya sebagai masyarakat sipil dan linmas sangat bangga bisa dilatih langsung oleh TNI hingga kemapuan dasar bela negara bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari” ujar Asep Paturohman yang juga Kaur Umum Desa Mekarraharja. ( tataumi-red )

DSC_0304XXXX

DSC_0299

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *